Alamat

Jl. Raya Panglegur KM.4 Pamekasan

Telp./WA

+62 324 322551

Email

htn@iainmadura.ac.id

Bawaslu Pamekasan Sambut Baik dan Siap Transfer Ilmu Kepemiluan ke Mahasiswa Magang Hukum Tata Negara Syariah IAIN Madura

  • Diposting Oleh ADMIN HTN
  • Senin, 9 Oktober 2023
  • Bagikan ke

Bawaslu Kabupaten Pamekasan menerima kunjungan mahasiswa magang untuk Pengembangan Profesi Mahasiswa “Hukum Tata Negara Syariah” IAIN Madura yang dimulai pada Tanggal 09 Oktober 2023 sampai 06 November 2023 bertempat di Kantor Bawaslu Kabupaten Pamekasan. (Senin, 09/10/2023)

Profesi pengembangan mahasiswa tersebut berjumlah delapan mahasiswa yang dibagi dua gelombang, gelombang I dimulai pada Tanggal 09 Oktober 2023 sampai 23 Oktober 2023 selanjutnya Gelombang II pada Tanggal 23 Oktober 2023 sampai 06 November 2023.

Jihan Amalia Syahidah, M.Sos. sebagai dosen pendamping Pengembangan Profesi Mahasiswa menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan dan diperkenankan mahasiswanya untuk pengembangan profesinya di Kantor Bawaslu Kabupaten Pamekasan.

“Saya sebagai dosen pendamping memasrahkan anak-anak didik saya untuk mengembangkan profesinya di Kantor Bawaslu ini, karena selama di kampus anak-anak kami hanya diajarkan teori saja, prakteknya di lembaga Bawaslu ini nanti bisa belajar,” jelasnya

Jihan, sapaan akrabnya, berharap agar selama melaksanakan profesi tidak menyia-nyiakan waktu yang ada karena kesempatan tidak datang dua kali.

Akhmad Khairil Anwar, S.H., M.H. menyampaikan kami mewakili Pimpinan menerima dengan sepenuh hati untuk mengembangkan profesinya di kantor kami, nanti bisa ditanyakan tentang teori kepemiluan kepada pegawai yang ada disini.

“Saya harap belajarlah dengan serius di kantor ini, waktu 30 hari dibagi dua gelombang ini waktu yang sangat singkat, memanfaatkan waktu semaksimal mungkin,” ujarnya.

Iling, sapaan akrabnya, juga menambahkan bahwa program pengembangan profesi ini sangat bermanfaat untuk masa depan mahasiswa.

“Pengalaman ini akan menjadi prioritas jika nanti Anda berminat menjadi penyelenggara Pemilu,” ujarnya.